Pages

Kamis, 11 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Kumpul Bocah Bulan Ramadhan

Di setiap bulan Ramadhan, ada salat istimewa yang engga ada di bulan-bulan lainnya. Tak lain dan tak bukan adalaaaah, , , yap! 100 buat yang menjawab SHALAT TARAWIH. Mulai dari anak kecil, teteh, akang, mba, mas, papah, mamah, kakek, nenek ada semuanya komplit kalo Tarawih. Tapi ada satu hal yang paling bikin rame kalo lagi Salat Tarawih. Yap, anak-anak! Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa anak kecil memiliki kekuatan 100 tenaga kuda. Apalagi kalo udah bawa petasan, widiiiih, serasa tahun baru terooos! Selama 1 bulan


Ada salah satu cerita unik nih dari temen, namanya Viani. Rumahnya itu di daerah panyileukan Bandung. Kejadiannya pas bulan Ramadan, pas salat tarawih. Paling males kan tuh, kalo shalat tarawih, imamnya udah tua. Udah gerakannya lama, bacanya juga lamaaaa banget. Kaya imam shalat Tarawih kali ini. Imamnya udah tuaaaa banget, udah sepuh. Sampe-sampe, pas baca surat Al-fatihah, kaya gini:

"Bismillahirrahmanirohihihihihihihihim"
"Alhamdullilahirrabbil'alamimimimimin"

Rada bergetar gitu suaranya, kaya penyanyi sopran nyengsol sesuatu di tenggorokannya :)) surat al-fatihah pun selesai dibaca. Surat kedua mulai mengalun. Sang imam memilih surat Ad-dhuha.

"Bismillahirrahmanirohihihihihihimhim"
"Wad dhuhahaHAHAHAHAHAHAHAHA"

tiba-tiba sebaris anak kecil yang lagi solat di saf depan ketawa-ketawa "HAHAHA" pas imamnya lagi baca surat Ad-Dhuha ayat pertama. Kontan para jamaah yang lain ngga bisa nahan ketawa dan sebagian membatalkan shalat Tarawihnya. Untungnya sang imam memakai kekuatan iman tembus pandang sehingga ngga ikut-ikutan batal.
I think the kid can do everything






2 komentar:

tommytoxcum mengatakan...

Mohon untuk ikut #GoVlog harus melengkapi persyaratannya. info klik: http://www.vivanews.com/xl_govlog thanks.
Syarat yg kurang:
1. Artikel yang dilombakan wajib diposting di Twitter peserta lomba dengan mention @XL123 @VIVAnews @VIVAvlog dan Hashtag #GoVlog. Selain itu harus dicantumkan link artikel yang dimuat di VIVAnews dengan shortlink.
*Contohnya: Kisah Sekolah Kami http://bit.ly/Hjk8B #GoVlog @XL123 @VIVAnews.

asaz mengatakan...

biasa namanya anaka kecil

Posting Komentar