Pages

Minggu, 07 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Puasa Pertama

Ramadhan waktu itu kalo ngga salah umur saya masih 5 tahun, TK nol besar. Sama mamah udah disuruh belajar puasa. Puasa nya tamat teruuus...! Tamat sampe jam 12, maksudnya. Pernah waktu itu rekor sampe jam 3 sore. Mamah yang namanya seneeeng... banget! Pas buka langsung dikasih kolak, wafer, coklat, jajanan warung, semuaaaanya... ada.

Suatu hari, selagi puasa, saya tidur siang. Kata Mamah, tidur di bulan puasa itu, selain bisa melupakan rasa lapar, juga merupakan ibadah. Saat terbangun, saya lihat jam di dinding menunjukan waktu pukul 6 kurang sekian menit (lupa detailnya). Dari jendela kamar, saya lihat langit di luar sana berwarna biru gelap.

Lalu kakak sulung saya, satu-satunya yang paling jahil sedunia (versi saya), nyeletuk dari belakang, "Ih, kamu tidur lama banget sih? Sekarang tuh udah pagi tau! Kemaren kamu ngga buka puasa, tadi pagi kamu ngga sahur lagi, laper tuuuh, ntar kamu pingsan, lho. Hahaha"

Tentu saja saya sangat terkejut. Dalam hati bingung banget. Hah, masa sih, udah pagi lagi? Pengen nangis banget sebenernya, tapu Mamah melarang karena nanti puasanya batal, donk. Kuat, kuat, kuaaat, kata saya dalam hati. Ya udah, langsung ngeloyor ke kamar mandi, siap-siap buat sekolah. Eh tiba-tiba...

"Allahu Akbar! Allahu Akbar!
"Allahu Akbar! Allahu Akbar!"

Eh, itu kan adzan? Adzan apaan jam 6 pagi? Bukannya subuh adzannya jam 5 pagi?

"Selamat, ade puasanya tamat untuk yang pertama kali!" Mamah mencubit pipi saya dengan gemes.
"Hah? bukannya sekarang jam 6 pagi? kok tamat puasa?" tanyaku bingung.
"Udah, cuci muka dulu sana, terus makan kolaknya nih di meja!"

Oalah, ternyata saya dikerjain kakak =,= Kesel! Tapi seneng juga sih... Saya tamat puasa untuk pertama kalinya. Cihuy!





7 komentar:

tommytoxcum mengatakan...

Mohon untuk ikut #GoVlog harus melengkapi persyaratannya. info klik: http://www.vivanews.com/xl_govlog thanks.
Syarat yg kurang:
1. Artikel yang dilombakan wajib diposting di Twitter peserta lomba dengan mention @XL123 @VIVAnews @VIVAvlog dan Hashtag #GoVlog. Selain itu harus dicantumkan link artikel yang dimuat di VIVAnews dengan shortlink.
*Contohnya: Kisah Sekolah Kami http://bit.ly/Hjk8B #GoVlog @XL123 @VIVAnews.

Originally Afra mengatakan...

Oh, bukannya nanti post tweetnya dengan url viva yang baru? terima kasih infonyaaaa :)

Andy mengatakan...

Kalau saya puasa pertama umur 6thn :)
Dulu saya punya kegiatan aktu kecil sama temen2 dirumah untuk main monopoli sambil nungguin buka puasa,biar waktunya kagak terasa lama,hehehe
Mampir gantian ya ke blog saya

Originally Afra mengatakan...

ikutan govlog juga? sukses yaaa ;))

Unknown mengatakan...

hampir sama pengalamanx...
Untung g bener2 ampe pagi bener....
Mari mampir ke blog q....

asaz mengatakan...

semoga dapat juara pertama amiin

Originally Afra mengatakan...

@asaz amiiin, sama-sama dukung yaaa :)

Posting Komentar