Pages

Senin, 22 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadhan) Neng neng, satenya belom dibayar

Puasa tahun lalu, aku sama teman lama, Arfi, Hana, Mimi, Aqeu, Qita, nonton di bioskop di salah satu Mall, sambil nunggu buka puasa. Kita pun pergi ke Bioskop untuk nonton. Beres nonton film, sekitar jam 17.55. Itu tandanya 5 menit lagi bedug Magrib. Kita ber-6 pergi ke food court di lantai 3 sebagai tempat untuk mengucap Allahumma Lakasumtu. Sayangnya, food court udah penuh waktu kita kesana. Bisa aja sih kita makan disitu, tapi kepisah-pisah. Melangkah deh kaki kita ke lantai dasar. Di lantai dasar banyak restoran yang masih nyediain tempat dan ngga terlalu penuh. Tapi ngga ada satupun restoran yang nyediain tempat yang pas sama dompet kita-kita. Ngga mungkin kan, kita pulang telat ke rumah gara-gara nyuci piring karena ngga bisa bayar makanan? Akhirnya kita pergi keluar Mall untuk nyari restoran, yang ternyata keadaanya jauh lebih parah daripada food court. Orang-orang aja ngantrinya sampe keluar restoran.

"Udahlah, makan nasi goreng dipinggir jalan juga ngga apa-apa. Buat buka nih" ujar Arfi
"Iyalah, tuh ada tukang soto. Udah di situ aja" timpal mimi

Kita semua akhirnya makan di pinggir jalan. Pilihan lebih banyak, harga porsi anak-anak. Aku beli sate padang. Arfi, Mimi, Aqeu, Qita pada beli soto. Hana beli nasi goreng. Udah beres makan, kita pun bayar. Karena takut ribet sama pembayarannya, kita semua ngumpulin uang kita ke Aqeu. Biar nanti Aqeu yang ngebayarin ke abang makanannya.

Abis beres bayar, kita semua pergi ke toko buku daerah situ. Soalnya Arfi disuruh sama mamahnya beli majalah. Keadaanya lagi rame, kan habis pada buka puasa. Tiba-tiba, pas udah mau deket toko buku, ada mas-mas yang ngejar-ngejar kita sambil teriak:

"Neng neng, itu sate padangnya belum dibayar. Neng, neeeeng , , , " ternyata itu suara abang sate padang.

"Hah, belum dibayar? Udah ah mang! Bukannya udah keu, tadi sama kamu?" aku malihin muka ke Aqeu yang tatapan wajahnya bingung setengah pengen ketawa. Dengan polosnya Aqeu menjawab.

"Hah, bayar apa? Yang mana? Aku lupaaaaaa , , , "

Buuuuush. Langsung meroooood ke kedalaman 100 kilometer. Waktu serasa slow motion. Orang-orang di sekitar pada ngeliatin sambil nunjuk-nunjuk. Ada juga yang bisik-bisik ke temennya. MALU ABIS! SERASA TERORIS! Ternyata Aqeu lupa bayarin sate padang yang aku beli. Soalnya dia juga ribet pas tadi bayar. Akhirnya aku bayar "lagi" sate padangnya. Aku langsung masuk ke toko buku sambil jaim-jaim belagu kepalang malu.

"Aqeeeeeeu, kenapa belom dibayar? Sumpahlah ini malu banget! Mana banyak orang lah pada ngeliatin!"

"Maaf beeep, abis lupa, tadi kan aku juga riweuh" Kata Aqeu sambil nahan tawa. Temen yang lain sih udah meledak daritadi.


Ini Foto-foto waktu buka bersama







0 komentar:

Posting Komentar