Pages

Senin, 22 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadhan) Jangan Ngasih Angkot Penuh Dong!

Kala itu terik. Minggu 21 Agustus 2011. Aku habis pulang Try Out dari bimbel bareng temen, Anin. Pulang kan tuh, naik angkot. Pas sampe perempatan kliningan, biasa angkot suka mejeng (baca;ngetem). Disitu udah ada 3 angkot yang ngetem. Angkot kita berhenti di belakang sebuah angkot yang udah duluan ngetem. Tiba-tiba ada dua orang gadis remaja naik angkot kita. Pas mereka duduk di angkot, supir angkotnya ngomong:

"Neng neng, naik angkot yang di depan aja neng sok" Kata Mang supir nyuruh kedua gadis itu pindah. Maklum, mang supirnya takut berantem sama supir angkot yang di depan . Secara angkot yang di depan udah lebih dulu nunggu penumpang. Padahal angkot kita waktu itu agak kosong.

Pindahlah kedua gadis itu ke angkot depan. Tapi tiba-tiba kedua gadis itu ngga jadi naik angkotnya. Mang Supir pun nanya:

"Kenapa neng, kok ngga jadi naik?"

Dengan ketusnya salah satu gadis itu ngejawab:

"JANGAN KASIH ANGKOT PENUH DONG!"

Ternyata angkot di depan itu udah penuh. Aku dalam hati ngucap istigfar. Astagfirullahaladzim. Mana mang supir angkot tau sih, kalo angkot di depan itu penuh? Lagian kan niat mang angkotnya baik, mau ngasih penumpang ke temennya. Ngasih rezeki! Walaupun penumpang di angkotnya cuma sedikit. Dan yang terpenting, ini adalah bulan puasa! Bulan dimana kita harus bisa menahan amarah, jauh lebih bersabar, mendekatkan diri kepada Allah. Kita hanya dituntut satu bulan untuk melaksanakannya. Masih ada sebelas bulan bagi kita untuk bisa mengeluarkan amarah. Walaupun misal si gadis sedang tidak berpuasa, setidaknya hormatilah. Bertoleransi! Sekalipun itu cuma supir angkot, dia lebih tua dibanding kita. Akhirnya Angkot yang aku naikin pun pergi ninggalin kedua gadis remaja itu yang sibuk nyari angkot lagi.


0 komentar:

Posting Komentar