Pages

Jumat, 12 Agustus 2011

(GoVlog-Ramadan) Loh, ini sendal siapa?



Kalo ngga salah waktu itu umur 6 tahun. Sekitar tahun 2000. Waktu itu kebetulan bulan Ramadhan lagi di Tegal. Kampuang tercintah sang Ayah. Udah mulai belajar tarawih tuh, waktu itu. Walau pake mukena kedodoran punya mamah (sangking gedenya, mukenanya sampe melorot ke leher) yang penting tarawih jalan. Ada dua mesjid di deket rumah tuh. Satu yang dekeeet banget (mesjidnya sebelah rumah) satu yang jauh. Cuma, saudara sepupu waktu itu pada mau shalat tarawih di tempat yang jauh. Maka, daripada shalat sendiri di mesjid sebelah kaya anak ayam ilang di tumpukan jerami, dan emang engga ngerti bahasa Jawa, ngintil deh sama saudara sepupu ke mesjid yang jauh.
"Allahu Akbar"

Shalat pun dimulai. Yang nulis ini sih ngga shalat, sibuk benerin mukena yang melorot terooos. Pas shalat tarawih udah beres, saudara sepupu langsung ngajak pulang cepet-cepet. Gatau kenapa. "takut ada yang ikut kalo pulang malem- malem" katanya sih gitu. Yaudah, daripada ditinggal sendiri di mesjid yang jauh (bukan kaya anak ayam lagi, tapi kaya anak kutu nyasar di tumpukan jerami). Berhubung penerangan di mesjid kurang menjamah setiap centi mesjid, aga celingukan pas nyari sendal. Alhamdulillah akhirnya ketemu sendalnya. Langsung deh nyusul saudara sepupu ke tempat parkir, yang emang kebetulan naik motor ke mesjidnya.

Pas pagi-pagi mau pergi ke pasar nemenin saudara, celingukan nih nyari sendal. Nanya ke Umi, ke Ayah, ke Kaka, pada ngga liat. Ngubek rumah saudara, yang diujung kiri, tengah, belakang, kanan, juga pada ngga ngeliat. Mana dong? Tadi malem kan ada? Ngga mungkin kan, sendal yang udah dipake selama 2 tahun itu ternyata jelmaan, dan sekarang udah ngga tahan sama bau kaki yang make hingga akhirnya lebih memilih balik jadi jelmaan? Sangat TIDAK MUNGKIN sepertinya. Sampe akhirnya ada satu sendal di deket pintu yang daritadi ngga disentuh sama siapa pun. Pas diliat-liat, sekilas kok aga mirip sendal yang ilang yah? itemnya sama, ukurannya sama, bentuknya 11-11,5 (11 12 udah basi :) lah ngga jauh beda. Oh ada yang beda, merknya saudara-saudara! Wah kayanya salah ngambil sendal nih. Padahal sendal yang ilang itu udah sendal paling epos laaah. Yasudahlah, emang udah saatnya musti ganti , , , merk :)






4 komentar:

tommytoxcum mengatakan...

Untuk ikut lomba #GoVlog, mohon melengfkapi persyaratannya. Info klik http://www.vivanews.com/xl_govlog thanks.
Syarat ytang kurang:
1. Peserta lomba juga wajib memfollow @XL123 @VIVAnews @VIVAvlog
*Bukti telah memfollow harus dicapture dan imagenya dimasukkan ke dalam artikel yang dilombakan.

Originally Afra mengatakan...

oh, iya. maaf ya, maaf ngerepotin

asaz mengatakan...

persaratannya kurang katanya

Originally Afra mengatakan...

iya sudah dipenuhi.
maklum lagi puasa rada human eror

Posting Komentar